bingung

Bingung
pernah ngerasain bingung gak kawan? bingung mau ngapain and perasaan takut berbuat salah? aku lagi ngerasain perasaan itu sekarang kawan....saat ini, aku udah masuk universitas. yah masuk universitas negeri sih, tapi bukan universitas yang aku impi2kan ataupun jurusan yang aku kagumi. aku cuma masuk universitas jendral soedirman jurusan mipa prodi fisika kawan. jurusan yang jarang banget ada peminatnya...hiks

and sekarang setelah aku bayarbuat ukt yaitu sekitar 1 juta, aku gak ngekost kawan tapi ikut orang lain yang kebetulan aku temui saat registrasi fisik di unsoed itu.bener - bener gak nyangka and rada aneh banget jugasih kawan. bayangin aja, bisa tiba2 aku dibolehin numpang tidur dan makan gratis disitu asalkan aku mau bantu2 gitu. ya...mirip anak asuh gitu lah kawan. and sebenernya kerjaannya itu gak berat loh kawan, aku cuma harus bangun jam 5 atau jam setengah 5 pagi yang wajar lah buat seorang wanita kecuali fakta kalau aku gak pernah bangun pagi, tapi aku mulai terbiasa kok kawan. setelah bangun langsung bantuin ibu masak sampai jam 6 terus mandi and siap2 buat berangkat kuliah. buat berangkat kuliahnya aja aku gak harus jalan kaki loh kawan, tapi dianterin pake motor! bayangain aja kawan, kurang beruntung apalagi coba aku? di saat temen2 yang lain pada pusing biaya buat ngekost dan makan sehari2, aku malah udah ditanggung penuh. and yang nganterin aku kalau bukan pembantu yang cowok ya anaknya ibu yang juga maba kawan alias mahasiswa barujuga, tapi dia jurusan akuntansi fakultas ekonomi gitu. tau gak kawan? ga tanggung2 loh kawan, aku dianterin sama orang yang cakep banget, putih banget pula, tinggi, jago tekwondo (yang otomatis berarti bodynya bagus dong) and pake mitir gede, pinter, humoris pula. coba? kurang sempurna apalgi sih itu cowok? impian semua cewek banget gak sih? and aku bisa deket dengan dia gitu aja, padahal udah jelas2 aku ini gendut, jelek, item pula. hii....gak matching banget kan kawan? tapi aku nyadar diri sih....selamnya aku gak akan bisa dapetin dia, jadio daripada susah2 tebar pesona sama dia, mending aku fokus sama kuliah aku juga memperluas koneksi. ini nih yang susah, memperluas koneksi kawan......

tapi sekarang yang bikin aku bingung adalah tingkah aku sendiri, kurang apa lagi sampai aku tuh males banget gini.....huhuhu..udah cucian aku dah gak nanganin lagi, kerjaan rumah juga ada pembatu cowok itu, aku malah jadi keenakan and leha2 kawan. duh....gak tau diri banget sih aku jadi orang......!
harusnya tuh aku nyadar diri gitu, verusah nyenengin ibu bapak baru aku itu, berusaha mengabdi gitu, bukannya malah kayak gini, lari dari kenyataan dan berusaha kabur dari masalah dengan cara yang gak jelas gini. harusnya aku tuh minta maaf, ngadepin masalah itu, nyoba ambil simpatinya, bukannya malah kavbur gini. harusnya aku tuh bisa bagi waktu!!!! katanya mau sukses, bagi waktu aja gak bisa! huihuhuh!!!! sebel sebel sebel banget sama diri aku sendiri.
ayolah da, kamu tuh harusnya nyadar kalau kamu udah beruntung banget, kamu harus berusah lebih keras lagi sekarang, bukannya malah kabur gak jelas kayak gini, nyoba nyelesein masalah yang bener bukan malah nambah masalah! ayo firda, katanya pengen jadi presiden bem unsoed, katanya pengen jadi peneliti terkenal di harvard university yang artinya aku harus bisa masuk univeritas itu dulu, pengen nilai test toefl ibt nya lebih dari 600, pengen jadi seseorang yang berarti di dunia ini seperti albert eisntain. ingat da apa kata thomas alfa edison! jenius dan kesuksesan adalah 1% karena otak yang pintar dan 99%kerja keras. ayo firda, kamu harus bekerja lebih keras dan lebih keras lagi!!! harus harus dan harus!!!! aku bisa aku pasti bisa dan harus bisa!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

prediksi soal UN Biologi 2013

pembahasan soal UN Bahasa Inggris 2007-2012

contoh puisi angkatan 20, 45, 50