puisi, ayah

Maafkan Aku


Aku tau kaulah hidupku
Kaulah segalanya bagiku
Namun wajahmu buat hatiku lepuh
Buat jiwaku remuk redam
Menangis dalam kegelapan tiada ampun

Berjuta kenangan hitam yang kau gores
Bagai pisau yang menancap tak berarah
Menusuk jiwa
Mengoyak akal sehatku
Membuatku hilang arah dan kendali

Hingga aku terseret dalam arus hitam tak berdasar
Yang menenggelamkan hati yang telah terkoyak
Berpadu dengan gelombang pasang cucuran air mata darah

Tapi, berjuta cinta yang kau beri
Berjuta kasih yang kau bingkai di hatiku
Beribu kenangan indah dikalbuku
Membuatku merintih merindu dendam akan dirimu ayah

Karena kaulah ayahku
Ayah yang membesarkanku
Buatku hadir dalam dunia penuh liku ini

Tapi, aku tetap tak bisa bersamamu
Melihatmu membuatku terperangkap
Dalam kehampaan dan kesengsaraan tak berujung

Ayah
Maafkan aku
Aku tak bisa memilih
Aku sayang engkau ayah
Dan aku juga membencimu

Aku takut tuk kembali terluka
Ditengah luka lama yang masih membekas
Maafkan aku ayah
Selamat tinggal
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

prediksi soal UN Biologi 2013

pembahasan soal UN Bahasa Inggris 2007-2012

contoh puisi angkatan 20, 45, 50