Sebuah rahasia terpendam

 Sebuah Rahasia, Sebuah Aib

pernah gak kawan kalian berfikir untuk mengakhiri hidup ini karena suatu alasan? aku pernah kawan, sakit banget rasanya sampe - sampe aku nekat menggoreskan pisau di tangan kanan (iya tangan kanan bukan tangan kiri). rasanya dunia ini udah gak adil, rasanya hidup aku dah gak ada gunanya lagi, rasanya semua orang dah gak ada lagi yang sayang sama aku, dan masih banyak lagi rasanya - rasanya...
saat itu bahkan aku hampir dibuat gila karena perasaan ini, sekolah aku berantakan, aku stres sendiri dan gak ada orang lain yang tau. aku juga merasa kalau gak akan ada orang lain yang bakalan peduli ma aku seandainya aku cerita. jadi, semua aku simpan sendiri, termasuk dari bunda aku. karena aku fikir kalau bunda juga gak akan ngerti, yang ada bunda malah bakalan marahin aku.
rasanya sesak banget kawan, aku lupa kalau sejelek - jeleknya kita, yang namanya orang tua pasti bakalan dukung kita and maafin kita. tapi tetep aja aku merasa, bahkan sampai saat ini, kalau aku udah melakukan hal yang benar dengan gak cerita apapun juga sama bunda, karena itu cuma akan bikin bunda kecewa dan sedih ma aku. dan aku gak mau lihat bunda sedih ma kecewa cuma karena aku.
but, well. intinya sih rahasia itu tetep aja bocor, gak bocor ke ortu atau temen - temen sepermainan. tapi malah bocor ke orang yang gak begitu aku kenal. tapi ada baiknya sih aku cerita itu sama orang yang gak aku kenal, karena pertama hati aku jadi sedikit lega apalagi kalau orang itu justru kasih support ke aku. and yang kedua, orang itu gak begitu kenal aku, jad rahasia itu justru jadi aman, karena dia gak bakalan nyebari ke temen - temen aku. kan gak kenal. bisa jadi dia lupa karena gak ketemu aku lagi atau justru menganggap aku cuma mengada - ada alias bohong. but at least. itu cuma opini aku aja, aku cuma bisa pasrah dan berdoa serta berharap kalau rahasia aku itu gaka akan pernah bocor kemana - mana. cukup aku, orang yang gak begitu aku kenal itu, dan allah yang tau. amin...
tapi tapi tapi, yang terpenting dari hal ini adalah aku bisa sedikit melupakan hal itu, atau lebih tepatnya berusaha melupakan hal itu. aku juga gak jadi bunuh diri lagi dan malah berusah sebisa yang aku mampu buat bangkit dari keterpurukan aku dan mencoba meyakinkan diri aku kalau aku bisa dan aku pasti bisa kalau aku mau dan berusaha.
karena, hidup ini adalah pilihan, hidup ini juga merupakan sebuah perjuangan. maka perjuangkalah apa yang telah kamu pilih kalau kamu gak pengen jadi apa yang gak kamu pilih. terjatuh, tersungkur, terjerembab itu bukan masalah kalau kamu bisa kembali bangkit dan mengejar semua ketertinggalan kamu itu. karena seperti kata seorang yang terkenal tapi aku lupa namanya bilang kalau kesuksesan bukanlah berarti kamu gak pernah terjatuh, tapi kesuksesan adalah kalau kamu bisa bangkit kembali di setiap kali kamu terjatuh. jadi, orang yang hidup enak terus dan gak pernag mengalami kegagalan tuh malah dibilang gak sukses. tapi orang yang gagal dan kembali bangkit itulah yang sukss. itu kenapa orang yang bisa kembali bangkit dari kehancurannya lebih di hargai dan di kagumi oleh banyak orang dari pada yang selalu sempurna. karena untuk bisa bangkit kembali dari sebuah keterpurukan itu susah banget banget banget kawan dan gak semua orang bisa lakukan itu. so, jangan menyerah kawan kalau kalian punya aib atau sebuah rahasia. karena aku yakin kalau gaka ada orang di dunia ini yang gak punya aib atau rahasia. yang kalian butuhkan adalah teman curhat yang bisa kalian percaya dan semngat buat kembali bangkit.
ayoooooo....semangattttt......!!!!!
kita pasti bisa, aminnnnn.......!!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

prediksi soal UN Biologi 2013

pembahasan soal UN Bahasa Inggris 2007-2012

contoh puisi angkatan 20, 45, 50