Cinta, Bom Atom VS PLTN

Cinta
Bom Atom VS PLTN


Jika cinta punya waktu meluruh seperti sebuah atom yang tak stabil karena mempunyai massa relatif yang terlalu besar alias tidak ideal, seperti sebuah cinta itu sendiri bila terlalu berlebihan dan allay,  apakah itu berarti cinta juga punya waktu paruh dimana perasaan cinta yang dulunya meledak - ledak menjadi hanya separuh nya?

Dan bila benar seperti itu, apakah itu berarti cinta juga punya waktu tempo? Dan bagaimanakah waktu tempo tersebut? Samakah seperti teori waktu luruh atom dengan dua cara yang berbeda.

Pertama dengan teori bom atom atau cara cepat yang meluruh dalam waktu hanya beberapa detik dan menimbulkan ledakan yang sangat besar hingga menimbulkan kerusakan lingkungan yang amat parah. Seperti halnya tangisan di hati akibat sebuah hubungan yang awalnya allay banget dan membabi buta tentang cinta yang baru saja tumbuh langsung menjadi benci yang amat sangat sampai mendendam seumur hidup.

Atau seperti cara yang dilakukan PLTN (Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir) dengan metode dan aturang yang cukup ketat dan kehati-hatian sehingga dapat meredam waktu luruh dari atom tersebut dengan menstabilkan peluruhannya yang akhirnya dapat membuat waktu yang hanya beberapa detik menjadi berpuluh - puluh tahun dan dari yang merusak dengan tingkat kehancuran tinggi menjadi penghasil listrik yang amat sangat berguna dengan kekuatan yang cukup dahsyat.

 Jadi, bagaimanakah dengan cintaku, cintamu, dan cinta kalian kawan? Masihkah seperti bom atom tersebut yang kekanak2an atau cinta dewasa yang tahu aturan dan cara memanfaatkan kekuatan cinta sehingga semua benar - benar menjadi lebih baik dan indah seperti arti cinta yang sebenarnya?
 
Cuma buat renungan aja guys, karena kebetulan penulis dah jadi anak fisika nieh, jadinya penulis ngambil perbandingannya pake salah satu fenomena fisika deh. Intinya, jangan jadi bom atom, tapi jadi PLTN yang bermanfaat. Jangan jadi orang bodoh yang beralay - alay ria atau membabi buta hanya karena cinta sesaat hingga akhirnya menyebabkan kerusakan yang kadang bukan hanya menghancurkan massa depan kita, tapi juga menghancurkan mimpi - mimpi orang tua kita yang telah membesarkan kita dengan susah payah, penuh pengorbanan dan kasih sayang. Semua ada aturannya kawan, semua ada prosedurnya, jangan menyalahi aturan kalau kalian gak pengen meledak seperti bom atom. Ok, sekian dari penulis, semoga saja tulisan ini bermanfaat kawan....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

prediksi soal UN Biologi 2013

contoh puisi angkatan 20, 45, 50

pembahasan soal UN Bahasa Inggris 2007-2012