ingin lebih


Manusia
“Seringkali aku lupa bersyukur dan aku ingin hidup kaya…. Padahal aku tahu jika hidup ku sendiri adalah sebuah kekayaan.”
“Aku juga kadang merasa takut untuk memberi….. Padahal semua yang aku miliki adalah sebuah pemberian.”
“Aku selalu berharap tuk jadi yang terkuat…. Padahal musuh terkuatku adalah diriku sendiri.”
“Aku selalu ingin menjadi yang no 1… padahal aku adalah nol bila dibandingkan dengan kuasa-Nya.”
“Aku juga takut rugi… Padahal aku bisa hidup karena sebuah keberuntungan oleh anugerah-Nya.”
“Dan aku selalu takut malu… Tapi terkadang aku berbuat yang memalukan.”
Itulah kita, manusia, makhluk yang lemah dan selalu mencari kesalahan dari orang lain padahal diri kita sendiri penuh oleh kesalahan dan dosa. Munafik dan suka sekali bermain tipu muslihat, padahal yang kita tipu adalah diri kita sendiri. Oleh karena itu, mari kita lebih intropeksi diri kita sendiri sebelum kita menjudge ataupun menyalahkan orang lain. Karena tak ada gading yang tak retak, begitu pula manusia, tak ada manusia yang sempurna. Sekian dari penulis, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

prediksi soal UN Biologi 2013

pembahasan soal UN Bahasa Inggris 2007-2012

contoh puisi angkatan 20, 45, 50