khilafiah ????? episode 1

khilafiah
bring more good or harm????


aku gak yakin dengan mengubah ideologi bakalan mengubah moral negara, gak yakin kalo ngerubah ideologi bisa membuat negeri ini lebih baik. yang aku yakin, dengan mengubah ideologi, kalian justru udah ngehancurin indonesia. kenapa? karena awal berdirinya indonesia adalah ideologi pancasila. dengan merubah ideologi, saya yakin, dalam sekejap akan banyak kekacauan seperti tahu 1998, malah jauh jauh lebih besar. akan banyak terjadi peperangan sedarah, perang saudara, perpecahan, dan kisruh tak berakhiran. dan pada akhirnya, akan muncul negara negara bagian yang berdiri sendiri2, bukan lagi ideologi. karena emang yang menyatukan kita bukan ideologi islam. lah buktinya negara saudara sesama muslim aja gak pernah tuh begitu kita perhatikan. karena emang sebenarnya negara kita bukan negara islam. lihat aja, akan ada negara aceh, negara banten, negara bali, dll. karena apa? karena meskipun aceh dan banten dll sama2 islam, tetapi kalau masalah ideologi mereka, adat istidat mulai dari islam dan bukan islamnya, pemimpinnya, dll semuanya beda. makanya mereka pasti lebih milih bikin negara sendiri yang tetep sama2 bertema islam dari pda bergabung jadi negara islam. karena kalau benar ideologi yang mempersatukan negara ini jatuh, jatuh juga persatuan mereka. belum lagi efek dari perang dan kegoyahan ideologi, kelaparan, krisis moniter, krisis pertahanan negara, krisis keamanan, semuanya kacau. karena apa? karena negara ini bukan didirikan atas dasar negara islam, karena kita bukan orang timur tengah, kita orang indonesia yang absolutly different, beragam, unik, dan sangat penuh dengan warna asli.

 dan kalau itu terjadi, mendingan aku pindah ke negara tetangga aja. daripada dibantai sama orang2 yang mengatasnamankan islam, tapi never understand the real of islamic it self. nabi cuma hidup sekali, gak akan ada manusia yang dapat menyamai kepemimpinan beliau walau setitik. yang bisa mengcover seluruh permasalahan baik masalah negara, ideologi, pemerintahan, sosial, agama, budaya, politik, hukum, dll. kalau ada, udah pasti sekarang ada satu negra aja di dunia ini yang bener2 adil, makmur, sejahtera, dan sesuai dengan syariat islam mulai dari cara kepemimpinan sampai cara hidupnya. buktinya jangankan negara, kota aja nggak ada.

negara timur tengah yang pakai ideologi islam full aja, apa ada yang negaranya beres? kecuali mekkah dan madinah lah yang udah pasti dijaga sama allah, orang tempat suci agama kita. lah kayak palestina, iran, dll. apa yang terjadi sama mereka? di kubu internal mereka sendiri aja terjadi perpecahan yang sangat meruncing, meskipun keduanya mengaku sama2 islam, ideologinya sama, kebudayaanya sama, latar belakang agama juga sama. jadi, di negara sebesar, seluas, seberagam, seunik, serumit dan sekomplicated ini, dengan ideologi yang udah pas, buktinya masih mampu mempersatukan negara kita sampai sekarang, cuma paling kehilangan timor2 sama mana aku lupa. lah sekarang, udah seberagam itu dipaksa jadi satu, lah yang di palestina, iran, dll yang gak begitu beragam aja dipaksa jadi satu aja gak mau. gimana bisa negara indonesia yang sangat amat beragam ini dipaksa jadi satu? yang ada pada unjuk gigi warna aslinya kali. tapi rame kali yah. kan indonesia punya 33 atau 34 provinsi, dengan entah berapa ratus atau ribu kota atau kabupaten. kabupaten tempat tinggal aku aja, tegal yang berdampingan sama kabupaten brebes jelas punya beda budaya dan yang pasti ketika mereka dipaksa buat seragam, aku yakin mereka bakalan memisahkan diri, sendiri sendiri. jadi negara brebes dan negara tegal. gak akan mungkin rakyat brebes dan tegal bersatu untuk 1 ideologi islam khilafah. tapi keren sih, nanti bakal keluar negeri mulu dong. tapi itu berarti aku gak bisa kuliah di pwt lagi.....kan kisruhnya bakalan amat sangat berat, mungkin 10 kali lebih parah dari peristiwa 1998....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

prediksi soal UN Biologi 2013

pembahasan soal UN Bahasa Inggris 2007-2012

contoh puisi angkatan 20, 45, 50