puisi, terkurung (sangkar wahana)

SANGKAR WARNA


aku merasa terkukung dalam ruang dan waktu yang ku ciptakan sendiri.
iya, hanya aku, dan aku.
keputusan yg ku ciptakan sendiri dan menjebaknya ke dalam jurang kepasrahan.
anda, hanya andai.
aku mengerti mana yang baik dan benar.
dan meski hati ini tau mana yang benar
keegoisan yang melekat erat pada nyawa ku
harga diri yang selama ini selalu ku banggakan
semua merantai kebaikanku, merantai diriku sendiri
melilitnya dalam lubang kenistaan.

egois
iya egois sangat
dan tetap selalu egois
entah kapan aku dapat melenyapkan rasa itu
menyadarkan diriku jika aku salah
salah salah dan salah
entah kapan aku dapat sadar
dan kembali ke jalan mu ya allah...
kembali ke jalan yang enkau ridhoi
dan tak berpaling meski bayang - bayang itu menggayuti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

prediksi soal UN Biologi 2013

pembahasan soal UN Bahasa Inggris 2007-2012

contoh puisi angkatan 20, 45, 50