Interesting Point from “Kill Me Heal Me”

Interesting Point from K-Drama“Kill Me Heal Me”


1. Karakter Oh Ri On
*Question from Oh Ri Jin in drama Kill Me Heal Me, episode 13 :
“Apa arti cinta pertama bagi seorang pria? Apakah seseuatu yang mudah ditutupi? Apakah kau ingin membukanya lagi meskipun sudah kau tutup? Meskipun ada bekasnya, kau tidak peduli?!”
Answered by Oh Ri On in drama Kill Me Heal Me, episode 13 :*
“Tergantung situasi. Jika kau menutupnya sekali, maka itu rasa terimakasih. Jika kau membukanya lagi, maka perasaan itu akan berlarut – larut . Jika kau membukanya dua kali, maka itu adalah kesedihan. Jika kau membukanya tiga kali, itu luka, menyakitkan. Dan setelah membukanya lagi dan lagi sampai menjadi compang – camping, itulah bagaimana hatinya menjadi terkoyak. Saat sudah terkoyak, mereka membiarkan itu terkoyak sampai tidak terasa sakit lagi. Dengan kata lain, kau cukup berurusan dengan hal itu sampai mati. Seperti itu.”
* Quot from Oh Ri On in Drama Kill Me Heal Me, episode 6 dan 7:*
“Lihat, lihat, pilihannya adalah milikmu. Jangan membuat orang lain memilihkannya untukmu. Aku tidak pernah bilang apa yang harus dipilih. Tapi, jika kau menyesali pilihanmu atau jika kau merasa sulit, kembalilah. Dengan berkelas dan elegan. Karena, sekalipun kau memilih pilihan yang salah. Sekalipun kau merasa seperti melarikan diri ketika kau merasa lelah. Kalau untukmu melarikan diri itu lebih keren dan elegan, kakak ini akan ada dibelakangmu dengan sepatu karet dan sayap. Sementara, terbanglah dengan kekuatanmu! Kau tahu kan? Pilihan terbaik adalah pilihanmu.”
*alluring from Oh Ri On in Drama Kill Me Heal Me, episode 6:*
“Carilah sepatu (pilihan) yang membuatmu ingin berlari lagi, melompat, dan terbang. Jika tidak ada, aku akan mencarikannya untukmu. Jadi pilihlah dengan kepercayaan diri. Bukankah kakakmu keren sekali? ” (andai punya kakak seperti ini…)

2. Karakter Oh Ri Jin
*Question from oh ri on in drama Kill Me Heal Me, episode 15 :
“Apakah sudah menjadi hobimu ‘keluar’ belakangan ini? Aku mendengarmu mengucapkan terima kasih padanya telah membesarkanmu seperti putrinya sendiri. Ibu mengira kau tidak mengetahuinya. Dia terkejut. Setelah 21 tahun hidup naïf, kenapa kau tiba – tiba seperti ini?”
Answered by oh ri on in drama Kill Me Heal Me, episode 15 :*
“Karena…aku merasa ini waktu yang tepat. Waktu untuk benar – benar kembali pada masa laluku. Waktu saat melihat ke belakang, aku tidak pernah berpikir tanah di bawahku akan bergoyang, waktu yang bahkan jika itu mengguncangkanku, aku yakin aku tidak akan sepenuhnya kolaps. Bukan berarti itu mungkin yang akan terjadi di masa lalu. Aku bahkan tidak pernah berpikir untuk mengingat atau mencemaskan tentang itu sebelumnya. Jadi, tidak bisakah kau berpikir itu hanya karena ini waktu yang tepat?”
* Alluring from Oh Ri Jin in Drama Kill Me Heal Me, episode 6:*
“Jika seorang pria telah mengayuhkan pedangnya, kau harus pergi sampai akhir. Kenapa kau begitu pengecut?” “Maksudku, kenapa aku harus membesarkan seekor kutu di kepalaku karenamu? Dengan otak yang mendapat nilai 100% pada Ujian Perguruan Tinggi, kenapa aku harus membesarkan kutu? Apa aku tidak ada hal lain untuk dibesarkan? Baguslah, sewaktu itu telah terjadi, mari kita tegaskan dan mengakhirinya.” _jenius pun bisa kacau karena cinta~_

3. Karakter kepribadian Mr.X
*Quot from Mr. X in drama Kill Me Heal Me, episode 20 :*
“Entah ada bom dalam koper ini, atau emas batangan kau takkan tahu sampai kau membukanya. Imajinasiku menentukkan besarnya rasa takutku. Ketakutan itu sesuatu yang diciptakan oleh orang itu sendiri, dan hasil imajinasi orang itu sendiri. Mulailah dengan memeriksa dirimu sendiri. Jangan sia – siakan imajinasimu terhadap masa lalu yang sudah tertutup. Imajinasi harus ada demi masa depan. Agar dapat memutuskan apa yang akan terjadi di masa depan!”

4. Karakter kepribadian Ferry Park
*Quot from Ferry Park in drama Kill Me Heal Me, episode 19 :*
“Hiduplah dengan tersenyum. Hiduplah hanya dengan memikirkan hal – hal baik saja. Masa lalu bukanlah apa – apa. Tidak penting sama sekali. Kau hanya hidup sekali!”

5. Karakter kepribadian Shin Se Gi
*Alluring from Shin Se Gi in Drama Kill Me Heal Me, episode 18 :*
“Ayo pergi. Kabur kemana saja. Mulai dari kenangan mengerikan kita.”

6. Karakter kepribadian Ahn Yo Na
*Alluring from Ahn Yo Na in Drama Kill Me Heal Me, episode 20:*
 “Oppa, himeseo. Yo Na ga ichanayo. Oppa, himeseo! Yo Na ga poppohejuke. Ah~”
“(Oppa, semangat. Yo Na ada di sini. Oppa, semangat! Yo Na akan menciummu. Ah~)”
“Yo Na. Ahn. Yo. Na. Na jigeum oppa tekanda~! Kokkikanda~!”
“(Yo Na. Ahn. Yo. Na. Aku mau oppa sekarang~! Aku datang~!)”

7. Karakter kepribadian Ahn Yo Sub
*Quot from Ahn Yo Sub in Drama Kill Me Heal Me, episode 20:*
 “Le veny se leve!....il faut tenter de vivre!” Paul Valery-The Graveyard by The Sea.
“Angin semakin kencang, kita harus tetap hidup.”

8. Karakter kepribadian Nana
* Alluring from Nana in Drama Kill Me Heal Me, episode 16:*
“aku akan memberitahumu namaku karena aku tidak memberitahumu yang terakhir kali.. Namaku…Cha. Do. Hyun. Lalu, namamu…(-Joon Young-tak disebut)”

9. Karakter kepribadian Cha Do Hyun
* Alluring from Cha Do Hyun/Cha Joon Young in Drama Kill Me Heal Me, episode 19:*
“Reaksi dari orang – orang yang mengetahui rahasiaku. Mereka ketakutan, atau mereka merasa baik karena aku mengungkapkannya kepada mereka, atau merasa aneh karena mereka normal, atau menggunakanku, atau bersimpati kepadaku, atau menganggapku sebagai monster. Reaksi apa yang akan kau berikan? Apa kau tetap menginginkanku bahkan setelah mengetahui rahasiaku?”

10. Karakter Cha Joon Pyo
*Quot from Cha Joon Pyo (father) in drama Kill Me Heal Me, episode 17 :*
“Hidup bebas adalah… Hidup bukan diatur oleh orang lain……tapi menurut keinginan ayah sendiri. Menjalani kehidupan seperti yang ayah inginkan. Tidak dimarahi meskipun ayah hidup seperti ini.”

Yang paling menarik atau berkesan dari drama ini adalah kehebatan acting cha do hyun yang dapat memerankan dengan baik kepribadian2 lainnya. Benar – benar membius, terlihat nyata perbedaan antara karakter satu dengan yang lainnya. Meskipun di episode – episode akhir mulai tidak begitu jelas antara karakter shin se gi dan cha do hyun. Tapi, karakter lainnya perfect. Dari awal sampai akhir, yang membuatku terpaku untuk terus memperhatikan adalah acting dari actor pemeran kepribadian ganda ini. suara, karakter, ciri khas, dll sangat menonjol. Yang lainnya ber-akting bagus juga, terutama oh ri on, oh ri jin dewasa, oh ri jin dan cha do hyun kecil yang sangat ekspresif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

prediksi soal UN Biologi 2013

pembahasan soal UN Bahasa Inggris 2007-2012

contoh puisi angkatan 20, 45, 50