retort of love quote

“There’s a man, he makes ten thousand a month, but is only willing to spend one thousand
for you; the other man makes one thousand a month, but is willing to spend 999 for you. ladies, if it was you, which one would you choose?”

“En, he has a thousand dollars, and he’ll spend nine hundred and ninety-nine on you, leaving just one dollars. You two can open your mouths and drink the northwest wind for a month then.”

nah, ada beberapa tipe manusia, cowok khususnya. salah satunya tipe realistis dan tipe romantis. mungkin tipe cowok yg akan memberi dan melakukan segalanya juga selalu ada buat kamu itu tipe cowok romantis.

sayangnya tipe cowok kayak gitu itu gak real, cuma kayak tipuan magic. Alias halu!

kenapa? ada 5 alasan :
1. cowok yg mau melakukan segalanya demi cewek berarti dia sendiri gak menghargai dirinya sendiri. kalau dia aja gak menghargai dirinya sendiri, apa masih ada harganya tuh cowok? dan apa bisa dia menghargai kamu, usaha kamu dll, kalau dia aja gak bisa menghargai dirinya sendiri?

2. cowok kayak gitu gak punya kepercayaan diri. gimana dia bisa percaya sama kamu kalau dia aja gak percaya sama dirinya sendiri. nanti, kamu berubah dikit aja dia udah gak cinta lagi sebagai alasan selingkuh atau bahkan nuntut kamu buat gak berubah. came on, siapa manusia yg gak berubah? entah fisik ataupun jiwa kan???

3. di dunia ini, gak ada yang namanya murni cinta doang. dia suka kamu karena apa? fisik kah, kepribadian kah, materi kah, kekuasaan kah, pendidikan, status sosial, budaya, dll. selalu ada alasan awal untuk suka, baru setelah kenal lebih dalam jadi cinta. jadi, selalu ada syarat buat bisa jatuh cinta. kalau buat jatuh cinta aja ada syarat, mana ada cinta tak bersyarat? lagian, kita hidup menghirup oksigen, minur air, makan makanan enak bergizi, tidur di atas kasur, pakai pakaian yg nyaman,dll. bisa kita hidup cuma pakai cinta? bisa kita terus mencintai tanpa materi? berapa banyak yg nikah jadi cerai karena materi? Bangun!!!

4. orang yang terlalu romantis cenderung hidup dalam dunianya sendiri, mereka juga punya harapan besar pada pasangan bahwa kita mau menerima mereka apa adanya. masalahnya, apa mereka juga mau menerima kita apa adanya dan seluruhnya? imposible!

5. orang yang terlalu romantis susah buat bangkit ketika mereka terjatuh. padahal dalam hidup, emang ada yg perjalanannya bisa mulus terus kayak jalan aspal dari awal sampai akhir? gak akan pernah ada!!!
lalu, saat kita terjatuh, apa kita mau terus berkubang di lubang lumpur seumur hidup? ayolah, hal yg paling memalukan dalam hidup bukan jatuh, tapi saat ku jatuh dan gak mau bangkit lagi!

lalu apa kita mesti menghindari cowok romantis? tentu aja enggak, karena romantisme itu bumbu percintaan.

cuma, ketika kalian ketemu cowok - cowok mirip dialog diatas, mending menghindar deh...

aahh....juga kalau ketemu cowok yg terlalu percaya diri bahkan meremehkan orang lain hingga pasangan (egois bgt, beranggapan diri sendiri paling hebat dan biasanya gak nganggap sama cewek, kayak kita tuh hidupnya cuma ngurus kamar, dapur dan anak) mending kabur deh.... karena makhluk satu ini jauh lebih menyeramkan dari pada cowok romantis. dari sini bisa muncul KDRT, direndahin seumur hidup, diatur seumur hidup dll.

ok, semoga kita semua bisa dapetin cowok yg baik, setidak baik untuk diri kita dan gak jomblo muluuuuu....
aminnnnnn......

Komentar

Postingan populer dari blog ini

prediksi soal UN Biologi 2013

pembahasan soal UN Bahasa Inggris 2007-2012

contoh puisi angkatan 20, 45, 50