saat cinta bertepuk sebelah tangan

aku

aku cinta kamu, tapi kamu gak cinta aku. tapi, gak papa kok. meskipun kamu gak cinta aku, meskipun perasaan cinta ini bertepuk sebelah tangan, tapi kata mama itu hal yang wajar dan biasa aja. apalagi aku tau kalau aku itu gak secantik bidadari dan gak seindah bung mawar, jadi hal itu biasa aja, jangan diambil hati. itu kata mamah, tapi tetap aja hati aku merasa sakit. tapi aku percaya kalau semua memang akan baik - baik aja. buktinya sekarang aku udah bisa lupain kamu ok. meskipun gak benar - benar bisa mlupakan kamu seluruhnya, tapi setidaknya aku udah bisa melupakan cinta aku ke kamu kok. toh, hidup itu kan harus terus berjalan kata salah seorang teman. karena, aku tetap harus mengerjakan semua tugas dari sekolah maupun tugas dari mama, aku juga harus tetap belajar buat menghadapi ulangan matematika dan kimia meski hatiku sakit. jadi, aku tetap harus bisa kerja dan berfikir, karena dunia gak akan pernah berhenti dan menungguku berjalan cuma karena aku sakit hati. iya kan? kalau gitu, gak papa sakit hati, gak papa juga jatuh cinta sama seseorang, gak papa kagum sama orang yang mungkin gak isukai di skolah, gak papa berteman dengan orang aneh, gak papa terjatuh saat sedang berlari, gak papa mrasakan kegagalan, gak papa menangis, merasa hati tertikam sembilu. semua itu gak papa kok, karena semua itu wajar kita alami, karena kalo gak gitu berarti kita gak hidup. yang terpenting seberapa sakit hati kita, seberapa pedih rasa yang kita dapat, seberapapun aneh apa yang kita lakuin, kita tetap berada dalam jalur, tetap dapat melakukan aktivitas, tetap percaya diri saat menatap mentari, dan yang terpenting tetap semangat mengerjakan tugas. gitu aja kok. gitu doang sih sebenarnya.
ngapain juga stres dan lain - lain? kan kita hidup di dunia ini cuma sementara, trus, semua juga udah diatur kok sama yang maha kuasa. kalau mang kita gak kuat, ya udah kita pasrah aja, menrima semuanya dan kembali berusaha meskipun hanya dapat menyusun puing - puing yang tak dipedulikan orang. karena aku yakin kok, seperti yang dikatakan ustadz di deket rumahku, kalau kita stres berarti kita gak bersyukur sama apa yang udah diberikan allah, berarti kita gak qonaah. karena hukum karma itu berlaku buat semua orang, dan allah ga akan memberi kita cobaan di luar batas kamempuan kita. oke friend, tetep semangat yuk...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

prediksi soal UN Biologi 2013

pembahasan soal UN Bahasa Inggris 2007-2012

contoh puisi angkatan 20, 45, 50