sebel

                                                            BT (Bad Mood)

pernah ngerasain bad mood? uring - uringan gak jelas, ngambek ma semua orang yang gak punya salah, and parahnya kalau bad mood dah nyampe pucak malahan mikirin masa lalu atau black memory yang bikin termehek - mehek dan ngabisin tisu segentong deh. duh.....pusing, stresss, gemes, sebel, dll. iya gak sih? atau cuma si penulis yang kegeeran doang? tau deh gelap, tapi penulis mang ngerasa gini sih.
tapi, apa aja sih alasan yang bikin bad mood itu mucul? trus gimana dong cara buat ngatasinnya? ehmmm.....liat aja yuks tulisan penulis yang satu ini ( sesuai pangalaman pribadi nieh,,,hiks)

1. berantem ma pacar
wah kalau yang ini biasanya sering baanget dialamin ma para remaja maupun dewasa (anak - anak iya juga gak yah?) rasanya tuh bad mood banget kalau abis berantem ma pacar apalagi kalu berantemnya tuh cuma karena masalah sepele dan abis sayang - sayangan gitu. wuah bikin juwet deh. tapi kalu penulis lagi gini, gampang aja sob, ajak aja kakak ato adek ato mama ato sodara yang lain buat main, silaturahmi, atau rekreasi, di jamin BT nya ilang deh. soalnya, kalu curhat ma temen apalagi temen yang gak ngertiin kita malah ntar tambah BT, jalan -jalan ma temen juga cuma malah bikin tambah inget si doi belum lagi kalo si doi cemburuan. wah bukan kelar malah tambah gaswat deh. lagipula, dengan silaturahmi gitu kan jadi tambah deket ma sodara, iya gak sih?

2. putus ma pacar
ini biasanya kelanjutan dari berantem tuh. kalo dah gini yang bisa bikin mood balik ya cuma satu, cari cinta baru girl. ya wake up aja lah girl, hidup kita kan gak cuma buat cinta - cintaan doang, yang masih school kudu mikirin schoolnya, yang kerja mikirin kariernya biar maju bukan cuma mandek gitu - gitu aja. nah, daripada stress mikirin mantan yang selingkuh lah, nyebelin lah, yang gak pengertian dll, yang belum tentu juga mikirin kita. mendingan langsung searching cari gebetan baru aja. dengan gitu kita gak akan berputar - putar terus di tengah - tengah kesedihan kita meratapi nasib. so, ayo semngaat. kalo bahasa kerennya tuh, keep spirit girl.

3. berantem ma ortu
hemmm....ini mang sering dirasain ma para remaja, terutama para remaja putri dengan ibu - ibu mereka (termasuk penulis sendiri nih). wah ...banyak banget alasannya, dari mulai tentang milih baju, make up, jalan ma cowok, makan, kebersihan, sampai ke hal yang paling ajaib yaitu rebutan kasih sayang ayah (haha......). tapi, sebenarnya apa sih yang bikin kita, terutama para cewek, suka banget beda pendapat ma ibu? mungkin karena kita tuh udah beda masa kali yah, terus kita juga merasa yang paling benar, gak mau ngaku salah (darah muda, darahnya para remaja...yang selalu merasa gagah, walau salah tak peduli, oohh.... darah muda), dan gak peduli sama pendapat ato nasihat ibu. padahal tuh nasihat ibu sering kali jadi kenyataan loh (pengalaman pribadi nieh ye), makanya kalo bisa kita dengarkan dulu nasihat ibu, kita pertimbangkan masak - masak, baru kita pilih mau diikuti atau nggak. tapi kalau udah kejadian berantem, gampang kok cara buat ngeredam sebel atau BT kita. yaitu maaf dan kasih sayang bunda. artinya, ayo minta maaf duluan, jangan gengsi deh. kalau nggak ntar nyesel loh. atau kalau mang bener - bener gengsi tapi ngerasa salah. tinggal lakuin aja yang ibu minta, dijamin ibu bakal maafin kita. kan kasih sayang ibu tuh seluas samudra. oke girl

4. berantem ma temen atau sobat
nah kalau yang satu ini tuh rada susah, tapi gampang kok. maksudnya susah kalau temen atau sahabat kita itu satu sekolah atau satu komplek perumahan ma kita (kan sering ketemu, jadi tambah BT), tapi gampang ngalihin Bt nya itu. tapi bukan dengan cara cari teman baru loh yah! tinggal jalan - jalan aja ma pacar, pasti BT nya berkurang.

5. dimarahin guru atau dosen atau boss
yang ini yang bikin sebel setengah mati. gimana nggak, mau dihindarin orang kita juga butuh, mau diladenin sebelnya setengah mati. stres sendiri deh. tapi tenang, ada obatnya kok kalau mang kita harus berurusan ma doi. caranya, berusaha sekuat tenaga buat ilangin rasa itu, bikin mood kita sebagus mungkin, dan bikin daftar alasan kenapa kita harus ketemu doi. terakhir pasang harga diri tinggi dan tanamkan kepercayaan kalau kita pasti bisa.

segitu aja nieh yang bisa penulis bagi, habis belum nemu hal - hal yang menyebalkan lagi sih. tapi intinya sih tetep semangat yah, ok.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

prediksi soal UN Biologi 2013

pembahasan soal UN Bahasa Inggris 2007-2012

contoh puisi angkatan 20, 45, 50