PHP (Pemberian Harapan Palsu)

pagi yang suram

pernah gak sih kawan kalian merasa udah di PHPin gitu ma seorang cowok? pasti bete berat deh jadinya. harapan dah muluk - muluk ternyata yang ada malah sebuah kenyataan pahit kalau doi sebenernya gak suka ma kita. ugh...rasanya dah mau kiamat deh. udah malu abis karena kitanya yang dah terlalu pede, sakit hati, nyesek, dan berbagai perasaan lain yang campur aduk rak genah....

tapi tapi....pernah gak sih kawan kalian berfikir kalau tuhan itu selalu adil. serius loh. karena kalau menurut penulis sih tuhan itu adil banget, apa - apa yang terjadi sama kita entah itu baik ataupun buruk ya karena kelakuan kita sendiri sama orang lain ataupun sama diri kita sendiri. so, kalau ternyata kita disakiti sama orang lain atau dikecewain, itu berarti kita pernah mengecewakan orang lain ataupun menyakiti orang lain. yup, hukum karma. and itu berlaku buat semua orang.

terus terus...apa dong hubungannya ma PHP?

ya mungkin aja nieh, kita jadi PHP karena kita juga sering atau setidaknya pernah PHP in orang lain baik secara sengaja maupun secara tidak sengaja. terus pola berfikir kita yang juga terlalu percaya diri atau mudah percaya sama apa yang dikatakan orang lain sehingga kita secara gak sadar gitu bikin orang lain sakit hati atau menyebarkan isu (baca gosip, yang makin digosok makin sip) gak jelas karena terlalu mudah percayanya itu. jadi deh akhirnya kita dapetin hukumannya dari allah dengan mengacu pada UU hukum karma (hahahaha)....

jadi teman - teman semuanya, intinya adalah kalau kita gak mau di PHP in maka jangan pernah PHP in orang lain.

loh....caranya gimana kalau kita gak sadar gitu, gimana????

caranya adalah dengan menjaga sikap kita, boleh baik sama semua orang tapi gak usah lebay, juga gak usah yang terlalu baik. ntar jatuhnya ke efek PHP loh. terus, disarankan buat teman - teman yang udah punya pacar buat jujur sama semua teman yang baru dikenalnya kalau kamu udah punya pasangan! penting loh biar gak ada yang salah sangka.

atau buat teman - teman yang merasa cantik ataupun ganteng (cie elah....ada yah??). lebih baik dari awal perjelas sikap kalian mau jadi teman, sahabat, TTM, atau mang mau kalain jadiin pasangan. karena kadang ada banyak orang yang suka abu - abu gitu dalam memberi sinyal, jadinya banyak yang salah tanggap, akhirnya banyak yang kena PHP deh akibat ulah kalian itu.

udah segitu doang kok (segitu doang kok banyak amat!!!), intinya kalau kalian gak mau di PHP in sama orang lain jangan PHP in orang, OK.

terus buat yang ngerasa gak pernah PHP in orang tapi kena PHP mulu, itu tandanya kalian sendiri yang terlalu ke ge er ran....jadi, harus sadar diri juga yah kawan (jleb...!!!)

hahaha..sekian dari penulis, semoga bermanfaat. met pagi kawan semua....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

prediksi soal UN Biologi 2013

pembahasan soal UN Bahasa Inggris 2007-2012

contoh puisi angkatan 20, 45, 50