Senin, 06 Mei 2013

puisi cinta sepihak

Cinta Sepihak

cinta bersemi
mendera hati
memasung kalbu
mengucap pilu
hilang timbul
memacu denyut nadi

menggelegak
lalu lenyap dalam derita

Pernah ngerasain rasa kayak yang diatas kawan? rasanya pasti sakit banget deh. kita juga seringkali jadi berharap buat gak bertemu dan gak ngerasakan jatuh cinta sama dia. tapi guys, cinta itu anugerah. anugerah terindah yang telah tuhan beri buat kita. nikmatin aja guys rasa sakit, perih, dan tersiksanya...karena suatu saat, semua akan berbuah manis. percaya deh sama janji allah (kalau percaya ma penulis ntar syirik loh...wkwkwkw). kalau kesabaran kita akan dibalas sama allah. lagi pula kawan, kalau kita bener - bener ngerasa cinta sayang dan lain - lainnya sama doi, kita justru pengen bikin dia bahagia. karena kalau kita ngeliat doi bahagia, kita juga jadi ikut merasa bahagia. karena kita juga bener - bener ngerasa sayang sama doi.

lalu kadang muncul sebuah pertanyaan.
apa sih beda antara cinta dan sayang?

jadi gini deh kawan biar gampang jelasinnya, kalau cinta udah pasti sayang tapi kalau sayang belum tentu cinta. karena saat kita mencintai seseorang secara tulus (bukan karena kecantikan / tampan, harta, dll loh) kita pasti pengen ngasih yang terbaik buat dia, pengen menyayangi dia meski di gak sayang kita. intinya cuma pengen liat dia bahagia. tapi kalau ada rasa pengen miliki dia, itu wajar, tapi kalau maksa, obsesi itu namanya. kalau pengen nyentuh, itu juga wajar, tapi kalau dah bayangin yang gak2 itu nafsu namanya. pengen bikin dia jadi merhatiin kita, itu juga wajar, karena siapa sih yang gak pengen diperhatiin sama orang yang disayang. tapi kalau pengen dia cuma merhatiin kita seorang, itu perbudakan and egois banget namanya. jadi, cinta itu simpel tapi juga rumit. simpel kalau hati kita udah pernah ngerasain cinta yang sebenarnya, rumit kalau selama ini yang kita anggap benar - benar cinta ternyata cuma nafsu atau obsesi ataupun keegoisan aja. jadi, hati - hati yah kawan, jangan sampai slah kaprah dalam mengartikan perasaan kita selama ini sama si doi.

terus ada lagi sebuah pertanyaan
ada gak sih cinta sejati itu?
kalau ada, cinta sejati itu yang kayak apa?

kalau penulis ditanya gitu, penulis juga bingung kawan. mungkin kalau menurut penulis cinta sejati itu kayak yang di film habibie dan ainun. seakan dia mang cuma tercipta buat kita. tapi, itu setalah nikah loh bisa taunya, bukan saat pacaran. tapi sebenarnya cinta sejati itu cuma sama allah aja kalau menurut penulis mah. karena cinta sejati atau cinta yang tanpa sebab, keinginan, tuntutan, harapan, syarat, dll cuma sama allah. karena gimanapun sucinya perasaan cinta yang kita miliki sama lawan jenis, pasti kita juga berharap untuk mendapatkan kepuasan batin, balasan yang sama atau setimpal (misalnya kita udah berkorban, kita juga pasti nuntut buat doi berkorban juga demi kita) dan maaf, juga sex (sekali lagi kalau udah nikah!!). jadi, kalau ditanya ada atau gak ada, penulis pasti jawab ada. tapi kalau yang kayak apa ya kayak cinta kita sama allah....

yaps,,,sekian dari penulis semoga bermanfaat.
kalau mau tanya - tanya lebih lanjut atau mau kasih kritik secara pribadi bisa hubungin ke fb aja yah firda saadah. ok

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar