maafkan aku ibu

MAAF...


apa yang harus kulakukan ibu? aku tahu aku begitu sangat tidak berbakti pada orang tua, aku tahu aku seharusnya berada disisimu saat kau begitu merasa rapuh.


tapi apa yang harus kulakukan ibu? bagiku, hidup pun tak mudah ibu. aku tak ingin kembali kemasa2 sma ku dulu ibu. aku benci semua masa kelam itu ibu. aku benci semua rasa sakit itu ibu. aku benci merasakan semua kegilaan yang bahkan membuatku ingin mengiris nadiku beberapa kali. aku benci semua perasaan itu ibu. aku benci rasanya sendirian di sekolah bahkan dibenci oleh semua orang, bukan hanya teman seangkatan, tapi juga guru bahkan kakak dan adik kelas. aku benci ibu saat aku bahkan gak bisa berbicara jujur padamu lagi. aku sakit ibu, aku bahkan butuh satu tahun penuh disini, menghindar dari semua masalah mengenai kau dan ayah, agar aku bisa mengembalikan semuanya, perasaanku, senyumku, ketenanganku, sifatku. aku bahkan berusaha lagi untuk memulai semuanya dan berteman ibu.

aku tau semua ini bukan sepenuhnya salahmu ibu, tapi aku juga tidak ingin kembali merasakan sakit hanya karena keegoisan ibu dan ayah tentang perasaan kalian dan istri baru ayah. aku gak mau ibu disalahkan semua pihak lagi. aku gak mau ibu, aku gak mau rasa sakit itu. taukah kalian betapa menyakitkannya tumbuh beranjak remaja untuk mulai mengenali dunia luar dengan semua perasaan sakit itu? kalau semua itu hanya masa lalu, aku tak akan seperti ini, tapi selalu dan selalu kalian mengungkitnya bersama keegoisan kalian. kalian merasa jika kalian yang paling sakit. tak tahukah kalian jika aku jauh merasa sakit? tak cukupkah pertengkaran kalian selama pernikahan kalian dari aku kecil sampai hampir lulus smp? dan berlanjut hingga saat sma? tak bisakah bu, aku menikmati kehidupanku disini, menatanya, dan merasakan semua ketenangan itu...

ibu...maafkan aku, maafkan aku yang telah berkata kasar....maaf. aku gak bermaksud dengan semua itu. hanya saja, aku ingin sekali saja dalam hidupku merasa tenang ibu. tanpa semua masalah yang kau munculkan sendiri hanya karena kau ingin balikan dengan ayah, padahal ibu juga gak mau dimadu. tolong, aku sudah lepas tangan dan tak melarang kalian. aku hanya ingin hidup tenang ibu, tanpa menyusahkanmu ataupun ayah lagi. tolong ibu....kumohon

Komentar

Postingan populer dari blog ini

prediksi soal UN Biologi 2013

pembahasan soal UN Bahasa Inggris 2007-2012

contoh puisi angkatan 20, 45, 50